DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Pemprov Jabar

Bandung.SJN.Com.

DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi capaian prestasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Jawa Barat 2019 yang berjalan dengan baik.

“Kami mengapresasi raihan prestasi yang sudah ditorehkan pemprov selama lima tahun terakhir dan sebelumnya kami sudah sudah melakukan pengawasan pramusrenbang di tingkat kabupaten/kota maupun kewilayahan,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Kamis (12/4)

Dalam Musrembang, dipaparkan sejumlah keberhasilan atau prestasi Pemprov Jawa Barat seperti pembangunan Jawa Barat yang dapat dilihat dari capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 70,05 poin pada 2016 ditunjukkan dengan capaian Harapan Lama Sekolah (HLS) sebesar 12,30 tahun.

Kemudian Rata-rata Lama Sekolah (RLS) sebesar 7,95 tahun, Angka Harapan Hidup (AHH) sebesar 72,44 tahun dan Indeks Daya Beli sebesar 70,24 poin.

Ia mengatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak di Provinsi Jawa Barat.

Dia menuturkan pelaksanaan musrembang sudah dilakukan ditingkat kabupaten kota di seluruh Jawa Barat dan pihaknya sudah melakukan pengawasan melalui dapilnya masing-masing untuk mengawasi pelaksanaan dmusrenbang di tingkat kabupaten/kota.

“Kami sudah berkeliling untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan musrenbang di kabupaten kota,” kata dia.

Pihaknya berharap perencanaan yang sudah dilakukan dapat menghasilkan perencanaan yang optimal pada penyempurnaan program kegiatan 2019.

Ineu menjelaskan beberapa program unggulan, isu-isu strategis sudah jelas dalam bentuk kegiatan yang disusun dalam musrembang tingkat kabupaten/kota sehingga dukungan anggarannya dapat mendukung penyempurnaan hasil dari pembangunan yang sudah dicapai.

“Masih ada program prioritas yang diantaranya masalah pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ineu, keberhasilan provinsi Jawa Barat dalam meraih berbagai penghargaan dan penghargaan Adhiyaksa kepada gubernur Jawa Barat merupakan pencapaian prestasi besar bagi masyarakat Jawa Barat.

“Tentunya penghargaan ini sebagai kerja keras para stakeholder pemerintah dengan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *