TNI

Bantu Kegiatan Warga Binaannya, Babinsa Koramil Kuta Alam Jalin Kekompakan dan Kebersamaan

Banda Aceh .SJN.Com

 

Menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan warga binaannya, Babinsa Gampong Mulia, Sertu J.S. Kembaren, anggota Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, ikut serta bantu warga binaannya saat lakukan giat gotong royong pembersihan wilayah perkampungannya,  bertempat di Desa Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (08/04/2018).

 

Peran Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa selain melakukan pengawasan serta memantau situasi wilayah binaannya, juga wajib berperan dalam membantu kegiatan warga masyarakat binaannya yang membutuhkan bantuan, seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu J.S. Kembaren, di sela sela giatnya dalam memonitor kondisi wilayah desa binaannya, ikut bantu warganya yang sedang melakukan giat pembersihan gotong royong.

 

Sertu J.S. Kembaren, saat dijumpai menyampaikan, selain melaksanakan pengawasan di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya.

 

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan, kami akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, yang harus peduli dengan warganya.