TNI

Situs Cagar Budaya Mesjid Tuha Indrapuri Kembali Dilestarikan

Aceh Besar.SJN.Com.

 

Sebanyak Puluhan personel TNI dari satuan Komando Distrik Militer 0101/BS bersama warga melaksanakan gotong royong bersama membersihkan salah satu situs cagar budaya Mesjid Tuha Indrapuri, berlokasi di Desa Limo Mesjid, Indrapuri, Aceh Besar, Jum’at (06/04/18).

 

Tidak hanya membersihkan halaman masjid, terlihat mereka sangat semangat membersihkan bagian dalam masjid dan tempat penampungan air yang biasa digunakan untuk mengambil wudhu.

 

Komandan Koramil 06/Indrapuri Kapten Inf Bonar saat dijumpai di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0101/BS bersama warga desa untuk memelihara kelestarian situs cagar budaya Mesjid Tuha Indrapuri agar tetap terjaga.

 

“Situs Cagar Budaya merupakan peninggalan dari leluhur kita yang perlu kita jaga, untuk itu, kami bersama warga sekitar secara bergotong royong bersihkan situs tersebut,” kata Kapten Inf Bonar.

 

Agar hal itu dapat terwujud, lanjutnya, perlu adanya kesadaran dan kepedulian seluruh warga setempat secara bersama-sama menjaga dan memeliharanya, karena jika tidak dijaga, maka peninggalan bersejarah itu akan menjadi suatu tempat yang tidak terurus.

 

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian kita, supaya peninggalan bersejarah di desa kita ini bisa tetap kokoh sampai anak cucu kita nanti,” ucap nya