TNI

Wakil Bupati Cinjur Apresi Kemanunggalan TNI -Polri dan Masyarakat dalam TMMD 101 kodim 0608 Cianjur 

Cianjur.SJN.Com

 

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Suatu Kegiatan yang sangat besar manfaatnya untuk Masyarakat.Karena, dengan adanya TMMD proses percepatan pembangunan di Daerah semakin cepat, baik sarana Fisik seperti Jalan, Rumah tidak layak huni. Dan juga pembentukan Karakter masyarakat yang lebih baik.

 

Saat ini Kodim 0608/Cianjur tengah bersama selruh unsur yang terkait baik Pemda, Polri dan Rakyat bahu-membahu melaksanakan percepatan pembangunan di Kabupaten Cianjur Jawa Barat tepatya di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur.

 

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman ketika meninjau lokasi TMMD di Desa Mekarlaksana menyampaikan Apreasi yang setinggi-tingginya kepada Jajaran TNI, Polri dan Masyarakat khususnya kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi ( K) Hidayati .”

Atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur terutama Masyarakat Desa mekarlaksana mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan TMMD yang ke 101 Kodim 0608/Cianjur.”Ungkapnya.

 

Menurutnya dengan adanya Giat TMMD banyak manfaat yang di dapat Masyarakat Desa Mekarlaksana terutama pembangunan Jalan Sepanjang 1,7 KM lebar 3,4 M. Dan ini merupakan keuntungan yang sangat besar Sekali ,yang dikerjakan TNI Polri dan Masyarakat. Rumah- rumah kumuh telah dibangun.

 

Wakil Bupati menegaskan bahwa yang terpenting dalam Kegiatan TMMD ini adalah pembangunan Karakter Masyarakat yang asalnya Masyarakat disini males Oleh TNI Polri dan pemerintah diberikan pelatihan Sehingga Masyarakat bersemagat dan bermanungal dengan TNI dan bisa Melaksanakan pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

 

Wakil Bupati pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa Bantuan Dana bukan hanya dari Pemda Cianjur dan Provinsi saja ,namun, Masyarakatpun ikut berpartisipas dengan memberikan memberikan Tanah dan tenaga untuk ikut mwnsukseskan kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0608/Cianjur.

 

(Hasbi)