TNI

Kapenrem 061/Sk : Dengan Latihan Baris Berbaris Tumbuhkan  Jiwa Korsa Prajurit

Bogor. SJN.Com

 

Usai melaksanakan Apel Pagi, Prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana mengikuti kegiatan ‘Minggu Militer’ dengan melaksanakan latihan PBB/Peraturan Baris Berbaris di Lapangan Apel Makorem 061/Suryakancana, Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor. Kamis (29/3).

 

Paurdal Kima Rem 061/Sk Lettu Inf Koswara memimpin latihan PBB ini yang diikuti lebih kurang 94 Prajurit dan PNS. Latihan yang dilaksanakan dimulai dari gerakan ditempat sampai gerakan berjalan atau berpindah tempat dimana seluruh anggota melaksanakan dengan semangat.

 

Kapenrem 061/Suryakancana Mayor Inf. Ratno Sudarmadi SE menyampaikan, bahwa Latihan baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer.”Militer memerlukan disiplin tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan yang dilaksanakan secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan,”.

 

Menurutnya,melalui latihan PBB ini, diharapkan setiap Prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada bangsa dan negara untuk mencapai Tugas Pokok yang diharapkan.

 

  • (Hasbi/Penrem 061/Sk)